Perawatan Ginjal Bocor

Perawatan Ginjal Bocor

Perawatan Ginjal Bocor Selamat datang dan terima kasih telah mengunjungi website kami www.obatginjalbocor.azkacollection.net Yang merupakan website resmi Azka Herbal, yang akan memberikan informasi seputar kesehatan, terutama seputar kesehatan ginjal. Anda saat ini mengidap penyakit sindrom nefrotik atau lebih dikenal dengan istilah ginjal bocor ?

Jika memang anda saat ini mengidap ginjal bocor, maka kami sarankan untuk segera melakukan perawatan, penanganan atau pengobatan. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, agar dapat meminimalisir dampak buruk dari ginjal bocor atau komplikasi ginjal bocor. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai Perawatan Ginjal Bocor. Maka dari itu, mari simak terus artikel ini sampai tuntas.

Perawatan Ginjal Bocor

Ginjal bocor merupakan salah satu penyakit ginjal yang membuat kerusakan pada sistem penyaringan ginjal dan salah satu penyakit yang mengganggu fungsi ginjal, salah satunya mengganggu keseimbangan nutrisi, air, dan garam pada ginjal. Ginjal bocor dalam istilah medis disebut dengan sindrom nefrotik. Di dalam dunia medis, sebenarnya tidak ada istilah ginjal bocor.

Istilah ginjal bocor sendiri merupakan bahasa awam agar memudahkan dokter menggambarkan kondisi pada pasien yang didasari pada kenyataan bahwa pada sindrom nefrotik (ginjal bocor) terjadi kerusakan pada sistem filter atau penyaringan ginjal, yang dimana organ ginjal seharusnya mempertahankan protein dalam darah, namun karena sindrom nefrotik maka protein tidak dapat dipertahankan.

Pada setiap ginjal mengandung 1 juta saringan untuk membersihkan darah, yang dimana ginjal dapat membersihkan darah melalui sebuah penyaring yang bernama nefron. Ginjal yang sehat akan menyimpan zat protein di dalam darah. Sementara, ginjal yang tidak sehat (ginjal bocor), ginjal tidak dapat mempertahankan dan membuanga zat protein dalam darah serta membuang zat sampah lainnya selama buang air kecil.

Dengan begitu, sehingga protein dalam darah akan banyak dikeluarkan ke dalam urin. Kondisi ini menyebabkan tubuh manusia kehilangan banyak protein. Pada saat kondisi normal/sehat, urine biasanya tidak mengandung protein, hal ini karena glomeruli atau sekelompok pembuluh darah dalam ginjal akan menyaring darah dan memisakan zat yang dibutuhkan tubuh dari zata buangan yang harus dibuang yang harus dibuang.

Hal tersebutlah (kerusakan glomeruli) yang merupakan penyebab utama terjadinya ginjal bocor (sindrom nefrotik). Kondisi kerusakan glomeruli tersebut dapat disebabkan oleh berbagai macam kondisi dan kesehatan, seperti nefropati membranosa, glomerulosklerosis segmental, perubahan minimal pada glomeruli, diabetes, dan komplikasi ginjal akibat diabetes, seperti lupus, hepatitis, sifilis, HIV, dan lain sebagainya.

Pada saat protein dalam darah (albumin) keluar maka otomatis kadar protein dalam darah akan turun, yang dimana kondisi inilah yang akan menimbulkan serangkaian gejala sindrom nefrotik, seperti cairan merembes keluar dari pembuluh darah terkecil (kapiler) di seluruh tubuh dan mengendap ke dalam jaringan di sekitarnya. Kondisi ini menyebabkan pembengkakan (edema), kaki bengkak dan bahkan bisa seluruh tubuh.

Baca juga : Bahaya Ginjal Bocor Yang Harus Diwaspadai

Apabila anda atau anggota keluarga anda mengalami atau mengidap penyakit sindrom nefortik (ginjal bocor), maka seperti yang sudah kami sebutkan di awal, bahwa segera lakukan penanganan dan pengobatan apabila anda mengidap sindrom nefrotik (ginjal bocor). Hal ini agar dapat meminimalisir untuk terkena dampak buruk ginjal bocor dan agar dapat melakukan pengobatan ginjal bocor dengan cepat.

Selain itu, disamping melakukan pengobatan, maka kami sarankan anda (penderita ginjal bocor) juga melakukan perawatan ginjal bocor. Hal ini (perawatan ginjal bocor) sangat penting untuk dilakukan, agar penyakit sindrom nefrotik (ginjal bocor) yang anda derita tidak bertambah parah dan bisa disembuhkan dengan cepat sampai tuntas. Dan Berikut beberapa Perawatan Ginjal Bocordiantaranya :

  • Mengkonsumsi bawang putih, untuk menurunkan tekanan darah dan mengatasi kolesterol.
  • Konsumsi kembang kol, yang dimana kembang kol ini tinggi vitamin C yang penting untuk meningkatkan sisitem kekebalan tubuh.
  • Konsumsi paprika merah, yang dimana paprika merah mengandung vitamin A, vitamin B6, dan beberapa minelar seperti serat, asam folat, dan likopen yang merupakan sumber antioksidan.
  • Mengkonsumsi obat penurun kolesterol, berfungsi untuk menurunkan kolesterol dan merawat ginjal bocor agar tidak tejadi komplikasi ginjal bocor
  • Mengkonsumsi obat tekanan darah, selain dapat enjaga kestabilan tekanan darah, obat ini juga dapat mengurangi jumlah protein yang terbuang berasama dengan urine.
  • Mengkonsumsi obat diuretik, dapat mengendalikan cairan yang dihasilkan dari ginjal dan dapat mengatasi pembengkakan yang terjadi pada tubuh penderita ginjal bocor.
  • Mengkonsumsi obat penakan sistem kekebalan, obat ini akan khusus merawat ginjal yang bocor dan obat ini dapat mengendalikan daya tahan tubuh.Mengkonsumsi obat pengencer darah, berfungsi untuk mencegah terjadinya pembekuan darah dan beberapa penyakit lain yang menjadi penyebab darah menggumpal.

Itulah beberapa Perawatan Ginjal Bocor yang bisa anda lakukan untuk dapat mempercepat proses penyembuhan dan untuk meminimalisir terjadinya komplikasi ginjal bocor yang cukup berbahaya. Berdo’alah kepada tuhan yang maha esa sambil berusaha semaksimal mungkin, agar ginjal bocor yang anda derita dapat cepat sembuh, sehingga andapun dapat kembali beraktivitas seperti sediakala.

Baca juga : Cara Mencegah Ginjal Bocor Dengan Mudah Dan Aman 

DEMIKIAN INFORMASI DARI KAMI MENGENAI “PERAWATAN GINJAL BOCOR”. TERIMA KASIH TELAH MENYIMAK ARTIKEL INI SAMPAI TUNTAS, SEMOGA INFORMASI DARI KAMI DAPAT BERGUNA DAN BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA YANG MEMBUTUHKAN INFORMASI TERSEBUT. SEMOGA LEKAS SEMBUH !!!

Posted : Perawatan Ginjal Bocor

Sponsored By

Perawatan Ginjal Bocor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*