Penyebab Ginjal Bocor Pada Anak

Penyebab Ginjal Bocor Pada Anak

Penyebab Ginjal Bocor Pada Anak – Seseorang yang menderita ginjal bocor atau seorang ibu yang memiliki anak yang mengidap ginjal bocor, mungkin bertanya-tanya, apa si yang menjadi penyebab terjadinya ginjal bocor ?, Hal ini sangat wajar jika terjadi pada anda, karena dalam beberapa kasus penderita ginjal bocor seringkali tidak mengetahui penyebab terjadinya ginjal bocor.

Anda saat ini sedang mencari informasi apa saja yang menjadi penyebab terjadinya ginjal bocor ?, Jika anda ingin tahu apa saja yang menjadi penyebab ginjal bocor, maka mari simak terus artikel ini sampait tuntas, karena pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang beberapa Penyebab Ginjal Bocor Pada Anak

Apa Yang Di Maksud Ginjal Bocor ?

Ginjal bocor atau dalam istilah medisnya disebut dengan nama sindrom nefrotik ini merupakan suatu kondisi dimana filter atau sistem penyaringan ginjal rusak. Kondisi ini menyebabkan tubuh manusia kehilangan terlalu banyak protein yang disebut albumin. Hal ini dikarenakan, protein akan banyak dikeluarkan ke dalam urine.

Pada biasanya, urine mengandung hampir tidak ada protein, namun urine penderita ginjal bocor mengandung sejumlah besar protein. Seseorang dengan ginjal yang sehat atau normal dapat mempertahankan protein, akan tetapi, seseorang dengan ginjal bocor atau ginjal yang rusak, ginjal tidak dapat mempertahankan protein.

Seseorang dengan ginjal yang rusak (ginjal bocor), dapat menyebabkan protein darah yang disebut albumin menjadi lolos, atau keluar bersama urine. Hal ini, yang membuat penderita ginjal bocor kehilangan banyak protein. Meskipun ginjal bocor ini jarang terjadi, akan tetapi kondisi ginjal bocor ini dapat terjadi pada siapa saja.

Ginjal sendiri merupakan bahan limbah yang jelas dari tubuh dan menjaga keseimbangan normal cairan dan zat kimia dalam tubuh. Fungsi ginjal sendiri ialah untuk menyaring darah, mengatur volume cairan pada darah, mengendalikan kadar gula di dalam darah, dan mengatur kadar kalium.

Perlu anda ketahui, bahwa istilah ginjal bocor ini tidak  di kenal di dunia kedokteran, istilah ginjal bocor ini mungkin diberikan oleh dokter yang mendiagnosis sindroma ini untuk memudahkan pemehaman. Gejala sindroma nefrotik atau ginjal bocor pada anak biasanya terjadi pada usia 3-4 tahun.

Gejala utama ginjal bocor ini ialah retensi cairan (edema) yang terutama di sebabkan oleh tingkat protein yang rendah dalam darah. Pada sebagian besar kasus ginjal bocor pada anak, anak-anak menderita ginjal bocor atau bentuk sindrom nefrosis yang disebut minimal change disease, penyakit dengan perubahan minimal.

Lantas apa Penyebab Ginjal Bocor Pada Anak ?

Mengetahui penyebab ginjal bocor sangat penting sekali, hal ini, agar bisa menghindarinya dan tentunya mengobati dengan cepat dan tepat.  Terdapat berbagai macam penyebab terjadinya ginjal bocor yang mungkin di alami oleh anak-anak dan orang dewasa. Dan berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi Penyebab Ginjal Bocor Pada Anakdiantaranya :

  • Diabetes

Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat menjadi Penyebab Ginjal Bocor Pada Anak atau mengakibatkan anak-anak menderita penyakit ginjal bocor.

  • Lupus

Selain diabetes, penyakit lupus juga dapat menjadi Penyebab Ginjal Bocor Pada Anak. Hal ini, karena pada beberapa kasus, penyakit lupus dapat membuat anak-anak menderita ginjal bocor. Dengan ini, maka jika anak anda menderita penyakit lupus, maka anda harus lebih waspada.

  • Penyakit Anemia sel sabit

Apabila anak anda menderita penyakit anemia sel sabit, maka anda harus waspada, karena penyakit sel sabit salah satu jenis penyakit yang juga dapat menjadi Penyebab Ginjal Bocor Pada Anak.

  • Infeksi Virus (HIV Atau Hepatitis)

Infeksi virus dapat menjadi Penyebab Ginjal Bocor Pada AnakSalah satu infeksi virus yang dapat mengakibatkan anak-anak menderita ginjal bocor ialah infeksi HIV.

  • Radang Dalam Ginjal

Peradangan dalam ginjal merupakan salah satu kondisi yang dapat menjadi Penyebab Ginjal Bocor Pada AnakPeradangan dalam ginjal ini dikenal juga dengan sebutan glomerulonefritis.

  • Luka Dalam Ginjal

Adanya luka dalam ginjal juga dapat menjadi Penyebab Ginjal Bocor Pada AnakSalah satu contoh luka dalam ginjal ialah adanya infeksi pada sel ginjal.

Baca juga : Obat Ginjal Bocor Terbukti Sembuh Total

Kondisi ginjal bocor ini sangat membahayakan bagi tubuh, oleh karena itu, diperlukan penanganan khsusus pada kerusakan ginjal. Itulah beberapa hal yang dapat menjadi Penyebab Ginjal Bocor Pada AnakDemikian informasi dari kami, semoga bisa dipahami dan menjawab rasa ingin tahu anda.

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI INI, DAN JUGA TERIMA KASIH TELAH MENYIMAK ARTIKEL INI SAMPAI TUNTAS, SEMOGA INFORMASI DARI KAMI DAPAT BERMANFAT BAGI ANDA SEMUA YANG MEMBUTUHKAN.

Posted : Penyebab Ginjal Bocor Pada Anak

Artikel Terkait :

Sponsor By 

Penyebab Ginjal Bocor Pada Anak

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*