Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari

Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari

Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari – Hallo, selamat datang kembali di website kami ini, yang merupakan website agen resmi distributor produk makanan/minuman sehat (obat herbal), yang dikelola oleh Bapak Apar Suparjo, ST.  Setelah sebelumnya memberikan infromasi tentang beberapa jenis Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bocor, pada postingan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang beberapa Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari. Mari simak terus artikel ini sampai tuntas.

Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari

Ginjal bocor atau istilah medisnya Sindrom Nefrotik ini merupakan salah satu penyakit yang membuat kerusakan pada sistem filter atau penyaringan ginjal. Kerusakan sistem filter ginjal ini menyebabkan tubuh manusia kehilangan terlalu banyak protein yang disebut albumin. Hal ini, karena protein akan banyak di keluarkan ke dalam urine.

Ginjal seseorang yang sehat dapat mempertahankan protein, akan tetapi pada ginjal seseorang yang bocor atau ginjal dengan sistem filternya yang rusak, maka ginjal tidak dapat mempertahankan protein. Dengan ini, sehingga protein darah yang disebut albumin menjadi lolos atau keluar bersama urine. Hal inilah yang membuat tubuh penderita ginjal bocor kehilangan banyak protein.

Penyakit ginjal bocor ini disebabkan oleh adanya kerusakan pada pembuluh darah kecil atau glomeruli di dalam ginjal yang menyaring kotoran dan kelebihan air dalam darah. Seseorang dengan glomeruli yang rusak, maka protein-protein yang seharusnya tersaring oleh ginjal, menjadi ikut keluar bersama urin. Kerusakan inilah yang menjadi penyebab utama terjadinya penyakit ginjal bocor.

Gejala utama penyakit ginjal bocor ini ialah tubuh menjadi bengkak, kekurangan darah albumin, tubuh bengkak, dan meningkatnya kadar kolesterol. Namun, selain itu, berikut beberapa gejala lain yang umum muncul pada penderita ginjal bocor, dan bahkan mungkin anda alami, diantaranya :

  • Tubuh terasa lemas dan tidak sehat
  • Pemebengkakan, terutama di sekitar perut, kaki, kelopak mata.
  • Pengecilan otot-otot tubuh
  • Sakit perut
  • Hipotensi ortostatik
  • Mudah lelah
  • Diare
  • Perubahan warna kulit menjadi putih (leukonychia)
  • Berat badan menurun tanpa sebab

Kemungkinan ada gejala lain yang tidak kami sebutkan di atas. Meskipun penyakit ginjal bocor ini jarang terjadi, namun penyakit ginjal bocor ini bisa terjadi pada siapa saja. Penyakit ginjal bocor ini sangat membahayakan kondisi kesehatan tubuh, sehingga segera atasi dan tangani dengan serius jika anda mengalami gejala-gejala tersebut.

Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari

Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari

Mengetahui dan menghindari apa saja yang menjadi Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari merupakan salah satu cara untuk tidak terkena dampak buruk dari penyakit ginjal bocor yang bisa merugikan dan bahkan bisa sampai mengancam nyawa. Berikut ini, beberapa Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari, diantaranya :

  • Hindari Mengkonsumsi Makanan Junk Food

Bagi penderita ginjal bocor sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan junk food, hal ini, karena makanan junk food biasanya mengandung kandungan garam yang cukup tinggi, yang dimana kandungan garam yang tinggi tidak bagus untuk penderita ginjal bocor, dan dapat memperparah kondisi ginjal.

Makanan lain yang mengandung garam tinggi yang sebaiknya dihindari penderita ginjal bocor ialah camilan asin, sup kalengan, makanan beku, dan lain sebagainya. Untuk mencegah penderita ginjal bocor terkena dampak buruknya, maka sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung garam yang tinggi tersebut.

  • Hindari Mengkonsumsi Keju

Apabila tidak ingin memiliki resiko untuk terkena dampak buruk dari ginjal bocor, maka penderita ginjal bocor sebaiknya hindari mengkonsumsi keju dalam jumlah yang berelebihan. Hal ini, karena keju mengandung zat fospor yang dimana, kandungan zat fospor sendiri merupakan salah satu kandungan yang bisa mengakibatkan kondisi ginjal bertambah buruk.

Dengan begitu, sehingga kandugan zat fospor tersebut tidak di anjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita ginjal bocor dalam jumlah yang belebihan. Selain keju, ada juga beberapa makanan yang mengandung zat fospor, seperti susu, kacang, dan selai kecang. Makanan tersebut sebaiknya hindari untuk dikonsumsi penderita ginjal bocor dalam jumlah berlebih.

  • Hindari Mengkonsumsi Daging Sapi, Kambing Dan Ayam

Dagin sapi, kambing dan ayam memang salah satu makanan favorit masyarakat di Indonesia. Ketiga jenis daging ini sangat bergizi dan lezat, akan tetapi, meskipun ketiga jenis daging ini bergizi, namun bagi penderita ginjal bocor sebaiknya hindari mengkonsumsi daging sapi, daging kambing dan daging ayam.

Hal tersebut, karena ketiga jenis daging tersebut mengandung protein dalam kadar yang sangat tinggi dan sulit untuk disaring oleh ginjal. Jika protein terlalu banyak dan menumpuk pada ginjal, maka di khawatirkan protein akan masuk ke sistem peredaran darah secara mentah-mentah. Hal ini, dapat membahayakan sistem tubuh secara keseluruhan.

  • Hindari Mengkonsumsi Gorengan

Penderita ginjal bocor sebaiknya hindari mengkonsumsi gorengan, seperti goreng pisang dan lain sebagainya. Hal ini, karena makanan gorengan mengandung banyak sekali minyak yang dapat membuat terjadinya keracunan asam di dalam tubuh, karena ginjal akan menolak untuk mencernanya. Dengan ini, sehingga gorengan menjadi salah satu Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari.

  • Hindari Mengkonsumsi Nasi

Penderita ginjal bocor sebaiknya hindari mengkonsumsi nasi dengan jumlah yang banyak. Meskipun nasi merupakan makanan pokok bagi sebagian masyarakan di Indonesia, namun penderita ginjal bocor sebaiknya hindari mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak, hal ini, karena nasi mengandung karbohidrat yang sangat tinggi.

Jumlah karbohidrat yang tinggi akan membuat kinerja sistem pencernaan bertambah berat, lantaran harus dibutuhkan banyak energi untuk mengolah karbohidrat tersebut. Hasil olahan karbohidrat ialah energi, sekaligus gula, yang dapat menyebabkan terjadinya peningkatan kadar gula di dalam darah.

Kondisi tersebut cukup berbahaya bagi penderita ginjal bocor, karena peningkatan kadar gula dalam darah dapat membuat sel penyaring akan mengalami kerusakan. Untuk menghindari dampak buruk dari ginjal bocor, maka penderita ginjal bocor sebaiknya hindari mengkonsumsi nasi dalam jumlah yang berlebihan.

Itulah informasi dari kami mengenai beberapa Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari. Terima kasih telah menyimak artikel ini sampai tuntas, semoga informasi dari kami dapat bermanfaat bagi anda semua yang membutuhkan.

Mau Sembuh Dari Penyakit Ginjal Bocor ?, Simak Juga >> Obat Ginjal Bocor Terbukti Sembuh Total

 

SEMOGA LEKAS SEMBUH DAN SALAM SEHAT !!!

 

Posted : Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*