Komplikasi Penyakit Ginjal Bocor

Komplikasi Penyakit Ginjal Bocor

Komplikasi Penyakit Ginjal Bocor Ginjal bocor atau dalam istilah medisnya disebut dengan sindrom nefrotik ini merupakan salah satu penyakit ginjal yang jarang terjadi, akan tetapi meski jarang terjadi, namun penyakit ginjal bocor ini dapat terjadi pada siapa saja, termasuk anak anak dan penyakit ginjal bocor ini juga dapat menimbulkan komplikasi yang cukup berbahaya dan dapat mengancam nyawa penderitanya.

Dengan begitu, sehingga bagi anda yang saat ini menderita penyakit ginjal bocor, maka disarankan untuk segera melakukan pengobatan yang tepat dan cepat, agar anda (penderita ginjal bocor) terhindar dari komplikasi ginjal bocor atau terhindar dampak buruk dari penyakit ginjal bocor. Berbicara mengenai komplikasi ginjal bocor, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa Komplikasi Penyakit Ginjal BocorMaka dari itu, mari simak terus artikel ini sampai tuntas.

Komplikasi Penyakit Ginjal Bocor

Ginjal bocor merupakan salah satu penyakit ginjal yang membuat kerusakan pada sistem penyaringan ginjal dan mengganggu keseimbangan ginjal, yang dimana ginjal sendiri merupakan organ tubuh yang berfungsi untuk mengeluarkan kotoran dari darah dan menjaga keseimbangan nutrisi, air, dan garam. Kondisi tersebut menyebabkan tubuh manusia kehilangan banyak protein yang disebut albumin.

Dalam dunia medis istilah ginjal bocor ini dikenal dengan sindrom nefrotik. Di dalam dunia medis sebenarnya tidak ada istilah ginjal bocor. Istilah ginjal bocor sendiri merupakan bahasa awam agar memudahkan dokter menggambarkan kondisi pada pasien yang didasari pada kenyataan bahwa pada sindrom nefrotik terjadi kerusakan pada sistem penyaringan ginjal.

Pada seseorang dengan ginjal normal atau sehat, organ ginjal dapat mempertahankan protein, namun lain halnya dengan organ ginjal yang tidak normal atau ginjal bocor, organ ginjal tidak dapat mempertahankan protein, sehingga protein darah yang disebut albumin menjadi lolos ikut keluar berasam urine. Kondisi inilah yang membuat tubuh penderita ginjal bocor kehilangan banyak protein.

Kebocoran ginjal atau terjadinya penyakit ginjal bocor (sindrom nefrotik) tersebut dapat disebabkan oleh adanya kerusakan pada pembuluh darah kecil (glomeruli) di dalam ginjal yang menyaring kotoran dan kelebihan air dalam darah.. Penyakit ginjal bocor (sindrom nefrotik. Penyakit ini bisa terjadi pada semua orang dengan segeala usia, namun ginjal bocor ini lebih sering terjadi pada anak-anak.

Baca juga : Penanganan Ginjal Bocor Pada Anak

Bagi anda yang saat ini mengidap atau menderita ginjal bocor (sindrom nefrotik), maka se- segera mungkin untuk melakukan penanganan, agar anda terhindar dari dampak buruk ginjal bocor (sindrom nefrotik) atau komplikasi ginjal bocor (sindrom nefrotik). Dan berikut beberapa Komplikasi Penyakit Ginjal Bocor, diantaranya :

  • Kadar Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol tinggi merupakan salah satu dari suatu kondisi penyakit yang dapat muncul dengan mudah akibat terjadi atau muncul komplikasi penyakit ginjal bocor (sindrom nefrotik). Kadar kolesterol tinggi tersebut dapat muncul karena tingkat protein albumin dalam darah turun dan melebihi albumin saat bersamaan hati melepaskan lebih banyak kolesterol. Selain itu, anda (penderita ginjal bocor) juga dapat mengalami komplikasi lain, seperti trigliserida tinggi dan darah tinggi.

  • Gagal Ginjal Akut

Gagal ginjal akut merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya dan dapat mengancam nyawa penderita. Gagal ginjal akut ini dapat muncul dikarenakan munculnya komplikasi penyakit ginjal bocor (sindrom nefrotik). 

  • Pembekuan Darah

Pembekuan darah di pembuluh darah merupakan salah satu komplikasi yang dapat muncul karena penyakit ginjal bocor (sindrom nefrotik). Pembekuan darah dapat terjadi dikarenakan glomeruli tidak mampu untuk menyaring darah dengan baik, sehingga menyebabkan hilangnya protein darah yang seharusnya membantu mencegah penggumpalan darah.

  • Kekurangan Gizi

Kekurangan gizi dapat terjadi apabila anda menderita komplikasi ginjal bocor, hal ini dapat terjadi karena hilangnya protein darah yang banyak, sehingga tentu dapat membuat kondisi kekurangan gizi dan bisa menyebabkan turunnya berat badan.

Itulah beberapa Komplikasi Penyakit Ginjal BocorBagi anda (penderita ginjal bocor) yang tidak ingin mengalami beberapa komplikasi tersebut, maka kami sarankan untuk segera melakukan pengobatan penyakit ginjal bocor (sindrom nefrotik) dan menjaga asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi, serta menerapkan pola hidup yaang sehat.

DEMIKIAN INFORMASI DARI KAMI MENGENAI BEBERAPA KOMPLIKASI PENYAKIT GINJAL BOCOR. TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI (WEBSITE RESMI AZKA HERBAL) DAN MENYIMAK ARTIKEL INI SAMPAI TUNTAS, SEMOGA INFORMASI DARI KAMI DAPAT BERMANFAAT DAN BERGUNA BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN.

Posted : Komplikasi Penyakit Ginjal Bocor

Sponsored By

Komplikasi Penyakit Ginjal Bocor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*