Cara Mencegah Ginjal Bocor Dengan Mudah Dan Aman

Cara Mencegah Ginjal Bocor Dengan Mudah Dan Aman

Cara Mencegah Ginjal Bocor Dengan Mudah Dan Aman –  Ketika teman atau kerabat mengalami/menderita ginjal bocor, maka terkadang dipikiran kita muncul pertanyaan “bagaimana cara mencegah ginjal bocor ?, supaya kita sendiri tidak mengalami/menderita ginjal bocor”, Jika hal ini terjadi pada anda, maka wajar sekali, karena siapapun orang pasti tidak ingin mengalami/menderita ginjal bocor.

Bagi anda yang saat ini sedang mencari informasi mengenai cara mencegah ginjal bocor, maka kini anda berkunjung ke website yang tepat sekali, karena pada postingan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang Cara Mencegah Ginjal Bocor Dengan Mudah Dan Aman Cara Mencegah Ginjal Bocor Secara Alami Mudah Dan AmanMaka dari itu, mari simak terus artikel ini sampai tuntas.

Cara Mencegah Ginjal Bocor Dengan Mudah Dan Aman

Ginjal Bocor atau dalam istilah medisnya yang disebut sindrom nefrotik ini merupakan salah satu penyakit ginjal, yang menyebabkan tubuh manusia kehilangan terlalu banyak protein yang dibuang melalui urine. Hal ini terjadi, akibat adanya kerusakan pada sistem penyaringan ginjal.

Seseorang dengan ginjal yang sehat atau normal, maka organ ginjal dapat mempertahankan protein, namun seseorang dengan ginjal yang tidak normal atau sehat, maka organ ginjal tidak dapat mempertahankan protein, sehingga protein darah yang disebut albumin menjadi lolos atau keluar bersama urine.

Hal tersebutlah yang membuat penderita ginjal bocor atau sindrom nefrotik kehilangan banyak protein. Ginjal bocor ini disebabkan oleh adanya kerusakan pada pembuluh darah kecil (glomeruli) di dalam ginjal yang menyaring dan kelebihan air dalam darah.

Gejala Ginjal Bocor

Gejala utama ginjal bocor ialah protein dalam urine, kekurangan kadar albumin, tubuh menjadi bengkak, dan kadar kolesterol meningkat. Selain gejala-gejala tersebut, berikut beberapa gejala ginjal bocor lain yang bisa muncul dan bahkan anda alami, diantaranya :

  • Diare
  • Perubahan warna kulit menjadi putih (leukonychia)
  • Mudah lelah
  • Sakit perut
  • Urin berbusa atau berbuih
  • Tubuh terasa lemas dan tidak sehat
  • Pengecilan otot-otot tubuh

Lantas Bagaimana Cara Mencegah Ginjal Bocor Dengan Mudah Dan Aman ?

Untuk anda yang tidak ingin memiliki risiko tinggi untuk mengalami/menderita ginjal bocor, maka segera lakukan tindakan pencegahan ginjal bocor sedini mungkin. Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara mencegahnya, maka berikut beberapa Cara Mencegah Ginjal Bocor Dengan Mudah Dan Amandiantaranya :

  • Hindari Melakukan Aktivitas Merokok

Mungkin anda bertanya-tanya atau kebingungan “memangnya merokok ada keterkaitan dengan penyakit ginjal bocor ?” Perlu anda ketahui, bahwa meskipun merokok tidak terkait langsung dengan masalah ginjal, namun merokok dapat mengurangi fungsi ginjal secara signifikan, selain itu, merokok juga dapat menimbulkan efek buruk pada kesehatan jantung, yang selanjutnya bisa memperburuk masalah ginjal.

  • Hindari Mengkonsumsi Makanan/Minuman Beralkohol

Selain menghindari melakukan aktivitas merokok, anda juga harus hindari mengkonsumsi minuman/makanan beralkohol. Hal ini, karena kelebihan asupan alkohol dapat mengganggu keseimbangan elektrolit dalam tubuh dan pengendali hormonal yang mempengaruhi fungsi ginjal.

  • Berolahraga Secara Rutin Dan Teratur

Berolahraga secara rutin dan teratur merupakan salah satu cara mencegah ginjal yang paling mudah, hemat dan efektif. Hal ini karena olahraga ini tidak memerlukan biaya.  Olahraga gak harus yang berat-berat jika anda tidak sanggup. Cukup melakukan olahraga joging, andapun turut menjaga kesehatan ginjal, sehingga menghindari dan mencegah mengalami/menderita ginjal bocor.

  • Perbanyak Minum Air Putih

Perlu anda ketahui, bahwa memperbanyak minum air putih (dalam batas normal, tidak berlebihan) dapat berefek sangat baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya kesehatan ginjal. Hal ini, karena air sangat penting untuk membantu tubuh agar tetap terhidrasi dan dapat membantu ginjal untuk membuang semua racun dari dalam tubuh. Selain itu, air juga membantu tubuh untuk mempertahankan volume dan konsentrasi darah. 

  • Hindari Mengkonsumsi Obat Tanpa Saran Dari Medis Atau Dokter

Mengikuti resep dan dosis yang diberikan ahli kesehatan sangat penting sekali, karena penambahan dosis atau meminum obat-obatan, tanpa anda sadari bisa meningkatkan beban racun pada ginjal. Hal ini, karena jenis obat yang anda konsumsi haru melewati ginjal untuk dilakukan penyaringan.

Itulah beberapa Cara Mencegah Ginjal Bocor Dengan Mudah Dan AmanSelain itu, anda juga bisa mengkonsusmi ikan, raspberry, dan buah apel untuk dijadikan sebagai salah satu cara mencegah ginjal bocor dan menyehatkan kondisi ginjal anda. Hal ini, karena kandungan dan khasiat dari ketiga jenis makanan tersebut dapat menyehatakan ginjal.

DEMIKIAN INFORMASI DARI KAMI MENGENAI BEBERAPA CARA UNTUK MENCEGAH TERJADINYA PENYAKIT GINJAL BOCOR. TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI DAN JUGA TERIMA KASIH TELAH MENYIMAK ARTIKEL INI SAMPAI TUNTAS, SEMOGA INFORMASI DARI KAMI DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA YANG MEMBUTUHKAN.

Posted : Cara Mencegah Ginjal Bocor Dengan Mudah Dan Aman

Artikel Terkait : 

Sponsor By

Cara Mencegah Ginjal Bocor Dengan Mudah Dan Aman

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*