Apakah Ginjal Bocor Bisa Disembuhkan Sampai Sembuh Total

Apakah Ginjal Bocor Bisa Disembuhkan Sampai Sembuh Total

Apakah Ginjal Bocor Bisa Disembuhkan Sampai Sembuh Total – Apakah anda salah satu orang yang menderita ginjal bocor ?, Jika memang demikian, maka pada biasanya penderita ginjal bocor seringkali bertanya-tanya mengenai Apakah Ginjal Bocor Bisa Disembuhkan Sampai Sembuh Total ?, Jika memang itu pertanyaan yang ada di benak penderita ginjal bocor, maka mari simak terus artikel ini sampai tuntas, karena pada kesempatan kali ini, kami akan membahas sekilas tentang mengenai hal tersebut.

Apakah Ginjal Bocor Bisa Disembuhkan Sampai Sembuh Total

Apa Itu Ginjal Bocor ?

Istilah ginjal bocor sebenarnya tidak di kenal dalam dunia kedokteran. Kondisi ginjal bocor ini disebut dengan sindrom nefrotik. Istilah ginjal bocor sendiri mungkin diberikan oleh dokter yang mendiagnosisnya untuk memudahkan pemahaman saja. Sindrom nefrotik (ginjal bocor) sendiri bukanlah sebuah penyakit.

Hal tersebut, karena sindrom nefrotik sendiri merupakan suatu kumpulan tanda dan gejala yang sering menyertai berbagai penyakit yang mempengaruhi fungsi penyaringan glomerulus ginjal. Sindrom nefrotik biasa mengenai orang dewasa atau anak-anak. Pada anak-anak gejala biasanya terjadi pada usia 3-4 tahun.

Pada anak-anak sebagian besar menderita bentuk sindrom nefrotik yang disebut minimal change disease, penyakit dengan perubahan minimal. Kondisi sindrom nefrotik (ginjal bocor) ini menyebabkan tubuh manusia kehilangan terlalu banyak protein yang disebut albumin. Hal ini, karena protein akan banyak dikeluarkan ke dalam urine.

Penyabab Sindrom Nefrotik (Ginjal Bocor)

Menurut dr.Parlin, terdapat dua penyebab terjadinya Sindrom nefrotik (ginjal bocor), yakni penyebab primer dan sekunder. Penyebab primer sendiri berupa faktor imunologi, sedangkan penyebab sekunder terjadi karena diabetes, malaria, atau obat-obatan.

Selain itu, sindrom nefrotik juga bisa disebabkan oleh adanya kerusakan pada pembuluh darah kecil (glomeruli) di dalam ginjal yang menyaring kotoran dan kelebihan air dalam darah. Seseorang dengan glomeruli yang sehat, glomeruli dapat menjaga protein dalam darah (terutama albumin).

Sementara, seseorang dengan glomeruli yang rusak, glomeruli tidak dapat menjaga protein dalam darah dan membiarkan jumlah protein dalam darah keluar dari tubuh melalui urine, sehingga protein dalam darah berkurang. Kondisi mengakibatkan perut menjadi bengkak, seperti busung lapar.

Gejala Sindrom Nefrotik (Ginjal Bocor)

Terdapat empat gejala utama sindrom nefrotik (ginjal bocor), yakni protein melalui urine, kekurangan kadar albumin, tubuh bengkak, dan meningkatnya kadar kolestrol. Akan tetapi, selain gejala-gejala tersebut, berikut beberapa lain yang sering muncul pada penderita ginjal bocor, dan mungkin anda alami, diantaranya :

  • Diare
  • Mudah lelah
  • Perubahan warna kulit menjadi putih (leukonychia)
  • Sakit perut
  • Pengecilan oto-oto tubuh
  • Pembengkakan, terutama di sekitar perut, kaki, dan kelopak mata.
  • Tubuh terasa lemas dan tidak sehat
  • Menurunnya berat badan
  • Urine berbusa atau berbuih

Kemungkinan ada gejala lain dari sindrom nefrotik yang tidak kami sebutkan di atas. Sindrom nefrotik (ginjal bocor) ini sangat membahayakan kondisi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, maka segera atasi dan tangani apabila anda mengalami gejala-gejala tersebut.

Lantas Apakah Ginjal Bocor Bisa Disembuhkan Sampai Sembuh Total ?

Pertanyaan Apakah Ginjal Bocor Bisa Disembuhkan Sampai Sembuh Totalini mungkin banyak di tanyakan oleh berbagai orang khususnya bagi mereka yang anggota keluarganya sedang menderita sindrom nefrotik (ginjal bocor).

Berbicara mengenai hal pertanyaan Apakah Ginjal Bocor Bisa Disembuhkan Sampai Sembuh Total ? tersebut, tentu saja jawabannya bisa disembuhkan sampai sembuh total. Hal ini, karena setiap penyakit ada obatnya dan dapat disembuhkan sampai sembuh total bila ada ijin atau kehendak dari yang maha kuasa.

Baca Juga : Obat Ginjal Bocor Terbukti Sembuh Total

Berikut beberapa cara mengatasi ginjal bocor, diantaranya :

  • Meminum Air Rebusan Sukun Kering

Daun sukun kering merupakan salah satu tanaman tradisional yang juga dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Hal ini, karena khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan. Salah satu khasiat luar biasa dari sukun kering ini ialah mampu mengobati berbagai macam jenis penyakit ginjal, salah satunya ginjal bocor.

Meski begitu, namun perlu anda ketahui, bahwa mengkonsumsi ramuan dari daun sukun kering ini tidak di tunjukan untuk jangka panjang, karena kandungan di dalam daun sukun kering, beberapa diantaranya juga berbahaya untuk ginjal apabila anda mengkonsumsinya secara terus menerus.

  • Mengkonsumsi Buah Manggis

Buah manggis ini selain lezat dan bergizi, buah manggis ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit. Hal ini, karena buah manggis ini mengandung senyawa-senyawa yang dapat membantu mengobati tubuh dari penyakit, salah satunya mengobati kondisi penyakit ginjal bocor.

Senyawa yang bernama xanthone merupakan salah satu senyawa yang mampu mengatasi radikal bebas dengan efektif, sehingga zat atau senyawa berbahaya yang bisa menyerang tubuh manusia dan menjadi penyebab berbagai masalah ginjal dapat di tangkis dengan efektif.

  • Mengkonsumsi Temulawak

Temulawak salah satu jenis obat herbal yang dapat digunakan untuk menyembuhkan ginjal bocor.

  • Mengkonsumsi Ramuan Kumis Kucing

Tanaman kumis kucing merupakan salah satu tanaman obat yang memiliki kandungan untuk memperbaiki ginjal dengan efektif. Tanaman kumis kucing ini memang sudah lama digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah ginjal, salah satunya untuk ginjal bocor.

Itulah beberapa cara mengatasi ginjal bocor. Namun, selain melakukan cara tersebut, anda juga perlu mengatahui apa saja hal-hal yang di larang untuk dikonsumsi, dilakukan atau hal-hal lain yang bisa menghambat kesembuhan ginjal bocor yang anda derita. Hal ini disebut juga dengan pantangan penyakit ginjal bocor.

Baca Juga : Pantangan Penyakit Ginjal Bocor Yang Sebaiknya Dihindari

ITULAH SEKILAS INFORMASI DARI KAMI MENGENAI SINDROM NEFROTIK (GINJAL BOCOR). DEMIKIAN INFORMASI DARI KAMI, TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WBSITE KAMI DAN TELAH MENYIMAK ARTIKEL INI SAMPAI TUNTAS. SEMOGA INFORMASI DARI KAMI DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA YANG MEMBUTUHKAN.

 

Posted : Apakah Ginjal Bocor Bisa Disembuhkan Sampai Sembuh Total

Sponsor By

Apakah Ginjal Bocor Bisa Disembuhkan Sampai Sembuh Total

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*