5 Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bocor Yang Mudah Dan Ampuh

5 Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bocor Yang Mudah Dan Ampuh

5 Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bocor Yang Mudah Dan Ampuh – Memiliki ginjal yang sehat merupakan suatu anugerah atau kenikmatan hidup yang patut kita syukuri, karena diluar sana tidak sedikit orang yang mengalami penyakit ginjal atau memiliki ginjal yang tidak sehat (bermasalah), seperti halnya terjadinya penyakit ginjal bocor atau sindrom nefrotik.

Apakah anda salah satu orang yang mengalami atau menderita penyakit ginjal bocor ?, apabila anda saat ini mengalami atau menderita penyakit ginjal bocor, maka kini anda tidak usah khawatir, karena pada postingan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 5 Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bocor Yang Mudah Dan Ampuh. Mari simak terus artikel ini sampai tuntas.

5 Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bocor Yang Mudah Dan Paling Ampuh

Sindorm nefrotik atau lebih dikenal dengan sebutan penyakit ginjal bocor ini merupakan salah satu penyakit ginjal yang membuat kerusakan pada sistem penyaringan ginjal. Istilah ginjal bocor tersebut sebenarnya tidak dikenal dalam dunia kedokteran atau dunia medis. Istilah ginjal bocor sendiri mungkin diberikan oleh dokter yang mengdiagnosis sindrom nefrotik ini untuk memudahkan pemahaman.

Kondisi sindrom nefrotik atau ginjal bocor ini menyebabkan tubuh manusia kehilangan terlalu banyak protein yang disebut albumin. Hal ini, dikarenakan protein akan banyak keluar ke dalam urine. Seseorang dengan ginjal yang sehat/normal, organ ginjal dapat mempertahankan protein, namun seseorang dengan ginjal yang tidak sehat, organ ginjal tidak dapat mempertahankan protein.

Dengan tidak dapatnya mempertahankan protein tersebut, sehingga protein darah yang disebut albumin menjadi lolos atau keluar bersama urine. Kondisi inilah yang membuat tubuh penderita penyakit ginjal bocor atau sindrom nefrotik kehilangan banyak protein. Sindrom nefrotik atau penyakit ginjal bocor ini dapat terjadi pada anak-anak dan orang dewasa.

Pada anak-anak, sebagian besar menderita sindrom nefrosis yang disebut minimal change disease yakni penyakit perubahan minimal. Ginjal bocor atau kebocoran pada ginjal sendiri disebabkan oleh adanya kerusakan pada pembuluh darah kecil (glomeruli) di dalam ginjal yang menyaring kotoran dan kelebihan air dalam darah. Kondisi kebocoran ginjal ini sangat membahayakan bagi tubuh.

Oleh karena itu, anda (penderita ginjal bocor) harus leih menjaga dan menerapkan pola hidup yang sehat, agar kondisi ginjal bocor yang anda alami tidak bertambah parah. Untuk meminimalisir bertambah buruknya kondisi ginjal bocor, maka berikut 5 Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bocor Yang Mudah Dan Ampuh untuk mengobati penyakit ginjal bocor.

5 Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bocor Yang Mudah Dan Ampuh

5 Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bocor Yang Mudah Dan Paling Ampuh

  • Daun Sirsak

Daun sirsak merupakan salah bagian yang bermanfaat bagi kesehatan, sehingga tidak hanya buah atau dagingnya saja yang bisa dimanfaatkan. Khasiat atau manfaat daun sirsak ini sangat populer ketika hasil dari sebuah penelitian menyatakan bahwa terdapat senyawa aktif di dalam daun sirsak yang mampu mengobati penyakit kanker.

Daun sirsak sendiri mengandung kandungan senyawa alamiah seperti, gentisic acid, gigantetronin, inoleid acid, muricapentosin, acetogenins, annocatin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomourine, anonol, caclourin. Kandungan yang terdapat pada daun sirsak ini bisa menjadi acuan untuk mengatasi penyakit ginjal bocor.

Dan berikut cara memproses atau mengolah daun sirsak menjadi ramuan tradisional untuk ginjal bocor. Pertama-tama anda ambil 6-8 lembar daun sirsak yang sudah dibersihkan dengan air yang mengalir, lalu rebus daun sirsak dengan 3 gelas air, lalu biarkan untuk beberapa saat hingga air rebusan tersisa sekitar 1 gelas, selepas itu, minumlah air rebusan tersebut sampai habis dan lakukan hal yang sama sehari dua kali.

  • Daun Sukun Kering

Daun sukun kering merupakan salah satu tanaman obat tradisional yang memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan, yang dimana salah satu manfaat dari daun sukun kering ini ialah tentunya mampu mengobati ginjal bocor, namun selain mampu mengobati ginjal bocor, daun sukun kering juga mampu mencegah penyakit jantung, dan terhambatnya pertumbuhan sel kanker.

Cara mengolah daun sukun kering untuk dijadikan sebagai ramuan tradisional untuk ginjal bocor ialah cukup dengan merebus beberapa lembar daun sukun kering dengan air, setelah merebus lalu anda minum air rebusan tersebut. Lakukan hal yang sama selama kurang lebih 2x sehari. Meski begitu, namun anda haru berhati-hati dan sebisa mungkin konsultasi dengan dokter ketika anda meminumnya.

Hal tersebut karena  daun sukun kering juga mengandung beberapa senyawa yang dapat merusak fungsi ginjal, sehingga kami sarankan anda untuk tetap hati-hati (jangan gegabah) apabila anda mengkonsumsi atau meminum air rebusan daun sukun kering tersebut.

  • Temulawak

Temulawak merupakan salah satu tanaman/tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu-temuan zingiberaceace, yang dimana temulawak ini telah lazim dan telah diakui memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya bermanfaat bagi kesehatan ginjal, yang dimana salah satu manfaat dari temulawak ini ialah mampu mengobati penyakit ginjal bocor.

Selain itu, temulawak juga mampu mengobati berbagai macam penyakit organ lainnya, seperti peningkatan asam lambung dan lain sebagainya. Cara mengolah temulawak menjadi ramuan tradisonal untuk ginjal bocor sangatlah mudah, yakni anda rebus temulawak, lalu minumlah air rebusan temulawak tersebut 3 x sehari.

  • Kumis Kucing

Kumis kucing merupakan salah satu tanaman obat asli Indonesia yang mempunyai manfaat dan kegunaan yang cukup banyak dalam mengobati berbagai penyakit, salah satunya mampu mengobati penyakit ginjal bocor. Selain itu, kumis kucing juga bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki fungsi ginjal dengan efektif.

Cara mengolah kumis kucing menjadi salah satu ramuan tradisional untuk ginjal bocor ini ialah dengan cara cukup hanya dengan merebus beberapa daun kumis kucing lalu menyaringnya dan meminum air rebusan daun kumis kucing tersebut.

  • Buah Manggis

Buah manggis merupakan salah jenis buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai ramuan tradisional untuk ginjal bocor, akan tetapi, sebenarnya buah manggis ini kurang tepat apabila disebut sebagai ramuan tradisional. Hal ini, karena sebenarnya anda bisa mengkonsumsi buah manggis secara langsung tanpa harus diolah atau dicampur dengan bahan alami lainnnya.

Buah manggis ini bermanfaat dan berkhasiat untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan tubuh, termasuk berbagai masalah ginjal, salah satunya ginjal bocor. Buah manggis sendiri mengandung senyawa xanthone, yang dimana senyawa xanthone ini dapat mengatasi radikal bebas dengan efektif, sehingga penyebab berbagai masalah ginjal dapat di tangkal dengan efektif.

Itulah 5 Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bocor Yang Mudah Dan Ampuh Apabila anda (penderita ginjal bocor) tidak ingin terkena dampak buruk dari penyakit ginjal bocor, cobalah mengkonsumsi ke lima ramuan tradisional tersebut. Dengan mengkonsumsi ke lima ramuan tersebut secara rutin dan teratur, maka insyaalloh penyakit ginjal bocor yang anda derita dapat sembuh.

Baca juga : Vitamin Untuk Ginjal Bocor Dan Kesehatan Ginjal

DEMIKIAN INFORMASI DARI KAMI MENGENAI RAMUAN TRADISIONAL UNTUK GINJAL BOCOR YANG MUDAH DAN PALING AMPUH. TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI (WEBSITE RESMI AZKA HERBAL) DAN MENYIMAK ARTIKEL INI SAMPAI TUNTAS, SEMOGA INFORMASI DARI KAMI DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA YANG MEMBUTUHKAN.

 

Posted : 5 Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bocor Yang Mudah Dan Ampuh

Sponsor By

5 Ramuan Tradisional Untuk Ginjal Bocor Yang Mudah Dan Paling Ampuh

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*